Thursday, April 11, 2013

SILATURRAHMI TUAN GURU BAJANG(TGB) DI MASJID AT TAKRIM GAPUK DASAN AGUNG

Kehadiran tokoh agama sekaligus cucu Almarhum Maulana Syekh Pancor Dr.TGH.Muhammad Zainul Majdi  atau yang biasa di panggil dengan TGB di Masjid At Takrim Gapuk mampu menghipnotis segenap masyarakat yang ada di kelurahan Dasan Agung untuk hadir mengikuti acara silaturrahmi sekaligus  pengajian umum(7/4/2013).


Menjelang waktu Maghrib, pengurus masjid mengumumkan lewat pengeras suara tentang kehadiran Tuan Guru Bajang di masjid tercinta At Takrim Gapuk. Tidak butuh banyak waktu untuk mengumpulkan masyarakat untuk menghadiri kegiatan ini apalagi sosok yang akan hadir ini sudah diketahui oleh segenap masyarakat NTB, beliau adalah Tuan Guru Bajang sekaligus Gubernur termuda di Indonesia plus seorang Hafidz. Ayo…siapa yang tidak bangga memiliki seorang gubernur yang sudah terkenal di Nusantara??

Begitu  Adzan Maghrib di kumandangkan, sedikit demi sedikit masyarakat mendatangi masjid untuk melaksanakan sholat Maghrib secara berjamaah. Bila dalam keadaan normal, masjid At Takrim Gapuk jamaahnya bisa dihitung dengan jari tapi malam itu jamaah sholat maghrib begitu banyaknya dan ada salah satu jamaah maghrib yang menyeletuk “coba tiap malam Tuan Guru Bajang hadir di masjid donk ramai masjid At Takrim Gapuk?”.hehe…

Selesai sholat maghrib dilaksanakan kemudian dilanjutkan dengan dzikir dan do’a. selesai do’a dan sholat sunat ba’da maghrib di lanjutkan dengan acara pengajian umum yang dipimpin langsung oleh Tuan Guru Bajang. Dalam tausyiahnya beliau menekankan agar masyarakat selalu menciptakan ketentraman, meningkatkan ukhuwah islamiyah dan meningkatkan amal ibadah. Pada kesempatan itu pula, Tuan Guru Bajang bajang menyerahkan surat keputusan gubernur tentang penggunaan lapangan atletik agar bisa di manfaatkan buat masyarakat Dasan Agung, masyarakat Gomong dan Masyarakat Lawata. Tidak lupa beliau juga menyetil tentang keberadaan Islamic Centre yang dalam tahap pembangunan.

Mungkin ada yang beranggapan kalau keberadaan Tuan Guru Bajang di masjid At Takrim Gapuk adalah dalam rangka kampanye, pendapat itu boleh-boleh aja tapi dalam tausyiah yang di sampaikan tidak ada secara langsung yang disinggung tentang pemilihan gubernur , yang di bicarakan justru tentang masalah keagamaan dan penggunaan lapangan atletik untuk keperluan remaja.  Resiko menjadi calon gubernur, apapun yang akan dilakukan pasti di kaitkan dengan pemilihan gubernur.

Mudah-mudahan dengan kehadiran Tuan Guru Bajang di masjid At Takrim Gapuk ini bukanlah yang pertama dan terakhir tapi ini menjadi awal akan kunjungan Tuan Guru Bajang untuk bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat Dasan Agung. Tausyiah yang beliau berikan sungguh sangat mengena bagi masyarakat yang membutuhkan pencerahan agama. Dan segenap masyarakat Dasan Agung pada umumnya dan masyarakat Gapuk pada khususnya sangat bangga atas kehadiran Tuan Guru Bajang di kelurahan Dasan Agung. Semoga dengan kehadiran Tuan Guru Bajang menjadi pemicu bagi masyarakat untuk semakin aktif meramaikan masjid tercinta.aamiin. (Alfuad Gapuki)

No comments:

Post a Comment