Friday, April 19, 2013

ROBOTIK SMEKTI MTR : AKU DATANG, AKU LIHAT DAN BESOK AKU MENANG


Baru pertama kali sejak berdiri pada tahun 2006, team Robotik Smekti Mtr dapat ikut serta dalam perlombaan robot yang di adakan oleh pihak Institut Teknologi  Surabaya(ITS). Kegiatan lomba robot yang di ikuti ini bernama ITS EXPO 2013 yang akan berlangsung mulai dari hari Ahad-Senin(21-22/4/2013).


Team Robotik Smekti Mtr  yang beranggotakan Muhamad Sya’roni Mujahidin(XI TEI) dan Januarman Maulana Putra(X TEI) serta pendamping Ahmad Fuad, ST bersiap mengikuti lomba dengan kategori Robot Line Tracer Analog atau lomba robot yang mengikuti garis dan garis yang di ikuti oleh robot ini adalah berupa garis putih yang dibentuk sedemikian rupa oleh pihak panitia lomba.

Ikut sertanya team Robotik Smekti Mtr yang pertama ini tidak lepas dari dukungan kepala sekolah SMKN 3 MATARAM Bp. Bp. Umar, S.Sos sehingga memberikan motivasi bagi team Robotik Smekti Mtr untuk siap bertanding dengan team robotik se-Nusantara.

Sebagai team Robotik dari wilayah Tengah yang mewakili Nusa Tenggara Barat(NTB) dan baru pertama kali ikut serta dalam lomba ini, besar harapan dari anggota team Robotik Smekti Mtr dan keluarga besar SMKN 3 MATARAM agar bisa memenangi lomba robot. Namun bila do’a dan usaha sudah kita lakukan secara maksimal dan hasil akhir yang kita dapatkan nanti tidak sesuai dengan harapan maka tidak ada daya dan upaya yang bisa kita lakukan kecuali menerimanya.

Yang pasti dalam keikut sertaan team Robotik Smekti Mtr dalam lomba robot pertama ini, team Robotik Smekti Mtr  bisa mengikuti ucapan terkenal dari Julius Caesar “VINI, VIDI, VICI (aku datang, aku lihat, aku menang) namun ucapan yang terakhir ini Insya Alloh akan bisa diraih  pada tahun yang akan datang. Sebab siapapun yang pertama kali mengikuti lomba pasti akan banyak merasakan kekurangan dan rasa deg-degan yang hal ini bisa di sebabkan karena belum tahu medan, belum punya pengalaman dan belum tahu kekurangan dan kelemahan dari lawan yang dihadapi.

Tapi tidak menutup kemungkinan bila di takdirkan menang nanti maka rasa syukur pasti akan terucap dari segenap team Robotik Smekti Mtr  dan bila tidak bisa membawa kemenangan nanti maka rasa syukurpun akan terucap sambil mempersiapkan diri dengan matang untuk persiapan lomba pada tahun depan. (Alfuad Gapuki)

No comments:

Post a Comment