Wednesday, January 23, 2013

EKSKUL SDN 18 MATARAM TETAP EKSIS DAN DICINTAI SISWA/I

 


Untuk mengembangkan minat dan keterampilan para siswa/I SDN 18 MATARAM agar bisa bersaing dengan sekolah yang ada di Kota Mataram khususnya dan Nusantara pada Umumnya maka Kepala Sekolah SDN 18 MATARAM sejak tahun 2007 mulai membuat gebrakan dengan mengadakan ekskul(ekstra Kulikuler) yang kegiatannya di pusatkan di SDN 18 MATARAM.


Adapun ekskul yang sudah ada dan di gemari oleh para siswa/i. di antaranya adalah:


 1.EKSKUL  DRUMBAND
  Ekstra Kulikuler ini mulai terbentuk pada tahun 2007, kegiatana pelatihannya dilakukan setiap hari Sabtu jam 04.00 sampai 05.30 WITA dan sekarang pembinanya di pegang  oleh Ibu Yeni.
 jam terbang dari ekskul Drumband ini bisa dibilang  sudah tinggi dan setiap ada moment kegiatan keagamaan maupun umum dipastikan Drumband SDN 18 MATARAM ini pasti ikut, apalagi kalau ada kegiatan disekitar Dasan Agung di jamin Drumband ini akan ikut memeriahkan kegiatan tersebut.


2.EKSKUL KALIGRAFI
 Ekstra Kulikuler yang satu ini beriorientasi pada penulisan indah huruf arab yang sumber untuk pengambilan tulisannya diambil dari ayat-ayat suci Al Qur'an. ekstrakulikuler ini berdiri pada tahun 2011 dan pembinanya di pegang oleh Ustadzah Fitri Ariani. setiap kamis sore di ruang kelas V, anak-anak yang mengambil ekskul Kaligrafi ini berlatih dengan semangat 45 sehingga banyak prestasi yang bisa diraih oleh anak ekskul Kaligrafi ini.

3.EKSKUL PRAMUKA
 untuk melatih kemandirian dan cinta tanah air,sangat tepat apabila siswa/i mengikuti ekskul Pramuka ini. kegiatannya dilakukan setiap Kamis sore di sekolah. untuk pembinanya di amanahkan kepada Bapak M. Saleh seorang guru muda dan alumni SDN 18 MATARAM. Ekskul Pramuka ini berdiri pada tahun 2007 bersamaan dengan ekskul Drumband.

4.EKSKUL QASIDAH
 Ekskul seni musik yang bernafaskan Islam ini berdiri pada tahun 2007 dan pembinanya di pegang oleh Ibu Ustadzah Fitri Ariani. Setiap Rabu sore di sekolah para siswa/I ekskul ini berlatih memukul rebana untuk menghasilkan suara musik yang indah dan di iringi dengan nyanyian yang bernafaskan islami.

5.EKSKUL TPA/TPQ
Ekskul yang satu ini di khususkan untuk melancarkan bacaan Iqra’ maupun Al qur’an para siswa/I, pelaksanaan latihannya di lakukan setiap Rabu sore dengan pembinanya Ustadzah Suhartini seorang Qoriah  yang sudah menjuarai lomba MTQ tingkat NTB. Tidak salah kalau kepala sekolah SDN 18 MATARAM memilihnya untuk membina para siswa/I  agar bisa menjuarai setiap lomba MTQ tingkah sekolah dasar. Ekskul ini berdiri pada tahun 2011 bersamaan dengan ekskul Kaligrafi. (Alfuad Gapuki)










No comments:

Post a Comment